5 Kombinasi Kartu Poker Terbaik

5 Kombinasi Kartu Poker Terbaik

Kombinasi Kartu Poker Terbaik – Poker adalah permainan menyenangkan yang mudah dipelajari tetapi sulit untuk dikuasai. Poker adalah permainan strategi. Game ini pertama kali menjadi terkenal pada abad ke-20. Meski awalnya permainan ini hanya untuk hiburan, kini banyak orang bermain poker untuk mendapatkan uang.

 

Cara Bermain Poker

Aturan dasar dalam bermain poker adalah menemukan kombinasi 5 kartu terbesar. Pemain diberikan kartu awal atau dua kartu pertama yang hanya dapat dilihat oleh setiap pemain. Kemudian kedua kartu ini digabungkan dengan 5 kartu meja di babak final permainan.

Jadi hal terpenting dalam poker adalah memahami jumlah kombinasi kartu dari yang tertinggi hingga yang terendah. Anda dapat membaca tutorial kartu tinggi / rendah di situs.  Berikut adalah urutan tangan poker.

 

Kombinasi Kartu Poker Terbaik

  1. Royal Flush

Royal flush adalah kombinasi kartu tertinggi dan tersulit untuk didapatkan. Berbeda dengan straight flush, kombinasi yang satu ini terdiri dari kartu dengan urutan tertinggi dan tidak terkalahkan. Misalnya AS-King-Queen-Jack-10. Namun dengan catatan harus memiliki gaya yang sama.

 

  1. Flush Straight

Straight flush adalah salah satu susunan kartu yang paling sulit untuk didapatkan. Karena nilainya cukup tinggi dan menguntungkan. Kombinasi tersebut terdiri dari 5 kartu dengan nilai berurutan dan memiliki jenis yang sama. Misalnya kartu jantung 4-5-6-7-8.

Jika pemain lain memiliki kombinasi straight flush juga, pemenang ditentukan dengan melihat nilai tertinggi dari urutan kartu. Misalnya kombinasi 7-8-10-J akan menang dari kombinasi 4-5-6-7-8.

 

  1. Empat Jenis

Four of a Kind terdiri dari 4 kartu kembar dan 1 kartu samping yang digunakan sebagai kicker. Misalnya Q-Q-Q-Q-10, 9-9-9-9-K dan lain-lain. Jika pemain lain memiliki kombinasi kartu serupa, pemenangnya dilihat dari nilai kartu tertinggi. Jika kartu ada di atas meja, maka pemain dengan kartu kicker tertinggi menang.

 

  1. Full House

Full house terdiri dari kombinasi 3 kartu kembar dan 2 kartu kembar lainnya. Misalnya 8-8-8-4-4, 9-9-9-Q-Q, atau A-A-Q-Q-Q, dll. Jika ada pemain lain yang memiliki kartu full house, maka pemenang ditentukan dengan melihat tiga kartu kembar tertinggi.

Namun, jika ada tiga kartu kembar di atas meja, pemenang ditentukan dengan melihat 2 kartu kembar tertinggi yang masih dimiliki pemain.

 

  1. Flush

Ini adalah kombinasi dari 5 kartu poker dengan jenis yang sama. Misalnya, 5 kartu dengan setelan berlian, 5 kartu dengan tipe hati, atau 5 kartu dengan setelan sekop terlepas dari urutan nilainya. Sama seperti aturan sebelumnya, pemenang ditentukan jika dia memiliki nilai kartu tertinggi.

Jika masih seri, maka nilai yang digunakan untuk penentuan diambil dari urutan tertinggi kedua. Begitu seterusnya hingga urutan kelima. Namun, jika kartu kelima masih bernilai sama, semua nilai terbaik di atas meja akan dibagi rata di antara para pemenang.

 

Kartu Tunggal

Kartu tunggal adalah kartu bernilai terkecil dalam permainan poker online. Jika Anda masih bertanya apa itu kombinasi poker, maka yang terkecil adalah kartu tunggal. Kartu tunggal adalah kartu yang bernilai tunggal. Jadi di tangan Anda, Anda hanya memiliki 1 kartu dan tidak ada kartu lain dengan nilai yang sama sama sekali. Misalnya satu kartu Ace atau King dan lain-lain.

Jika Anda ditantang dengan satu kartu vs satu kartu, maka nilai yang lebih tinggi akan menang. Seperti kartu dengan nilai 10 vs nilai 9. Jelas kartu dengan nilai 10 akan menang di atas kombinasi 9.

 

Kombinasi Kartu Pasangan

Bagian selanjutnya dari artikel kami tentang apa itu kombinasi poker adalah berbicara tentang kombinasi kartu pasangan. Sepasang kartu pada dasarnya adalah dua kartu yang sama yang disatukan. Misalnya Anda memiliki kartu yang merupakan Ace. Kemudian Anda juga menemukan Ace lain di sungai atau di tengah meja. Secara otomatis total, ada dua Aces dan ini digabungkan dari tangan Anda serta sungai. Ini akan disebut sebagai pasangan.

Sepasang kombinasi kartu masih dasar tetapi bisa berguna pada putaran rendah hingga rata-rata. Jadi, Anda mungkin ingin mempelajari dan memahami jenis kartu pasangan apa yang bisa Anda dapatkan.

 

Straight

Selanjutnya kita akan berbicara tentang Straight. Kombinasi selanjutnya ini adalah deretan kartu yang disusun dengan angka yang urut. Katakanlah misalnya Anda memiliki total kombinasi kartu 3, 4, 5, 6, 7. Semua total Anda memiliki 5 kartu sekali pakai. Ini dianggap sebagai kombinasi kartu Straight. Hal ini dapat membawa pemain banyak menang tanpa harapan yang tinggi. Ini dapat dihitung sebagai salah satu kombinasi keras. Karena itu mengharuskan seorang pemain untuk benar-benar memiliki 5 kartu.

 

Flush

Berbicara tentang kombinasi kartu tinggi, ini satu lagi. Flush adalah kombinasi di mana pemain harus mengumpulkan 5 kartu simbol yang sama. Ambil contoh semua 5 kartu dengan simbol yang sama seperti hati atau berlian. Semua 5 kartu ini harus memiliki simbol yang sama tetapi nilainya tidak sama. Ini membuat sedikit lebih sulit bagi pemain untuk mendapatkan kombinasi ini. Ini adalah beberapa kombinasi poker terbaik yang dapat Anda hafal.