Poker – Mengapa Anda Membuat Keputusan Buruk ?

Mengapa Anda Membuat Keputusan yang Buruk ?

Anda dijamin akan membuat keputusan yang buruk. Tapi jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Setiap pemain poker membuat mereka, bahkan pemain terbaik di dunia. Mereka tidak bisa dihindari. Mengetahui mengapa Anda membuat keputusan yang buruk adalah inti masalahnya.

Permainan mental yang sempurna dari permainan poker tidak mungkin dilakukan pada sampel besar. Itu berarti kesalahan terus-menerus dibuat, namun pemain sering tidak menyukainya.

Alih-alih melihat kesalahan sebagai bagian alami dari permainan—seperti kekalahan dan perbedaan—mereka menyalahkan diri sendiri, kesal, dan membuat permainan mereka semakin menurun.

Dengan memusatkan perhatian pada fakta bahwa mereka melakukan kesalahan, alih-alih memahami penyebabnya, mereka tanpa sadar meningkatkan peluang untuk membuat lebih banyak kesalahan.

Mengenali jenis kesalahan poker yang Anda buat memberi Anda ide yang lebih jelas tentang cara memperbaikinya. Ini sangat membantu bagi pemain yang bingung atau kesal dengan bagaimana mereka bisa membuat kesalahan yang begitu jelas.

 

Cacat Permainan Mental vs Kesalahan Taktik Poker

Kesalahan bisa disebabkan oleh kesalahan strategi poker taktis atau cacat permainan mental. Tampaknya mudah untuk mengetahui yang mana, tetapi pemain sering gagal menemukan cacat mental dalam kesalahan mereka. Misalnya, jika Anda terlalu pasif, mungkin Fold terlalu mudah atau hanya Call dengan tangan yang jelas layak untuk diangkat, masalah permainan mental seperti penghindaran risiko bisa menjadi penyebab keputusan pasif Anda. Anda mungkin sangat takut untuk ditarik keluar atau kehilangan kepemilikan marjinal sehingga Anda tidak dapat mengambil risiko yang diperlukan. Atau, di sisi lain, jika Anda memanggil terlalu longgar atau terlalu banyak mengangkat dengan tangan yang hanya akan dipanggil saat Anda dipukul, Anda mungkin bosan dan mencari tindakan.

Inilah cara sederhana untuk mengetahui kapan kesalahan Anda bersifat taktis atau mental:

  • Kesalahan yang jelas: Kesalahan ini sangat mendasar, mudah untuk mengetahui apa yang seharusnya Anda lakukan secara berbeda, kadang-kadang segera setelah tangan. Mereka adalah bagian dari permainan C Anda, dan sangat jelas salah sehingga Anda tidak perlu mempelajari taktik sebagai bagian dari pelajaran poker Anda. Itu murni kesalahan mental. Tingkat mental Anda turun sangat rendah sehingga Anda tidak dapat mengakses pengetahuan yang belum Anda kuasai. Untuk memperbaiki kesalahan ini, Anda harus memperbaiki masalah permainan mental — seperti kemiringan, ketakutan, kehilangan kepercayaan diri, kebosanan, atau kelelahan — yang menyebabkan Anda membuat keputusan yang buruk.
  • Kesalahan marjinal: Ini terjadi di tangan Anda perlu menganalisis atau berdiskusi dengan pemain lain untuk mencari tahu apa yang bisa Anda lakukan secara berbeda. Penyebab kesalahan ini tidak begitu jelas, jadi Anda harus belajar poker sedikit lebih keras untuk mengetahui apakah itu kelemahan dalam permainan taktis Anda, penurunan tingkat mental Anda, atau kombinasi keduanya. Saat meninjau tangan ini, pastikan untuk mempertimbangkan semua kemungkinan. Seringkali pemain gagal memikirkan potensi cacat mental yang menyebabkan kesalahan.
  • Mempelajari kesalahan: Saat Anda memainkan A-game atau berada di zona, Anda membuat keputusan terbaik yang dapat Anda buat saat itu. Permainan mental Anda berada pada level tertinggi saat Anda mengikuti tip poker terbaik di Texas Hold’em, jadi bukan itu masalahnya. Masalahnya adalah Anda belum memiliki pengetahuan atau keterampilan taktis untuk mencegah kesalahan. Dan Anda tidak akan melakukannya sampai Anda memainkan tangan. Kesalahan ini adalah bagian penting dari proses pembelajaran dan diperlukan untuk meningkatkan pengetahuan taktis Anda.

Karena ini adalah permainan mental panduan strategi poker, saya akan fokus pada kesalahan yang disebabkan oleh kelemahan permainan mental Anda. Memperbaiki sisi mental dari keputusan buruk Anda sangat penting. Jika Anda hanya mencoba untuk memperbaiki kesalahan taktis, Anda akan membuat diri Anda gila karena kesalahan ini akan terus terjadi.

 

Cara Membuat Keputusan Buruk yang Lebih Baik

poker

Anda tidak dapat menghindari membuat keputusan yang buruk, tetapi Anda dapat membuatnya tidak terlalu buruk. Kemajuan back-end semacam ini paling jelas ketika Anda membandingkan kesalahan buruk yang Anda buat setahun yang lalu dengan kesalahan yang Anda buat baru-baru ini. Catatan: Jika keputusan terburuk Anda belum membaik dalam waktu satu tahun dan Anda telah mencoba untuk memperbaiki sisi mentalnya, Anda belum menemukan kelemahan mental yang sebenarnya. Gali lebih dalam sambil mempelajari permainan poker Anda dan dapatkan strategi permainan poker yang lebih baik.

Kiat poker yang telah saya berikan dalam eBook ini dapat membantu Anda meningkatkan permainan mental Anda dan membuat keputusan yang lebih baik. Namun, jika Anda masih kesulitan memperbaiki keputusan terburuk Anda, perhatikan baik-baik kapan dan mengapa hal itu mungkin terjadi. Detail ini dapat menjadi penting untuk menghentikannya terjadi di masa depan. Buat catatan di tangan ini setelah Anda selesai bermain. Kemudian telusuri untuk melihat apa yang salah dengan permainan mental Anda. Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk membuat Anda berpikir:

Mengenali Masalah Permainan Poker
  • Masalah permainan mental apa yang biasanya menjadi penyebab permainan buruk Anda? Lelah, terganggu, bosan, cemas, terlalu percaya diri, kurang percaya diri atau kehilangan kontrol kemiringan poker Anda?
  • Dalam situasi apa mereka paling mungkin muncul?
  • Kapan apakah Anda biasanya membuat keputusan yang buruk, di awal sesi atau menjelang akhir?
  • Apakah lebih mungkin terjadi setelah hari menang atau kalah besar?

Untuk beberapa pemain, menyadari pola permainan poker mereka yang buruk membantu mereka melakukan perbaikan segera. Jika itu tidak terjadi, saya sangat menyarankan Anda membaca buku pertama saya untuk menyusun strategi untuk memperbaiki masalah permainan mental Anda. Sementara itu, tip poker hebat lainnya untuk tingkat lanjut dan pemula yang dapat membantu Anda menghindari membuat keputusan yang buruk adalah dengan menggunakan sesuatu yang saya sebut “pengingat strategis.”

Mengatur Pengingat Strategis di Poker

Pengingat strategis adalah catatan atau dokumen tertulis di komputer Anda yang mengingatkan Anda tentang faktor-faktor kunci dalam pengambilan keputusan Anda. Ini bahkan dapat mengambil format catatan strategi video poker.

Langkah pertama untuk membuatnya adalah menentukan gaya umum Anda untuk membuat keputusan poker. Dalam pengalaman saya, pemain cenderung membuat keputusan dengan salah satu dari dua cara, yang juga dapat Anda sebut sebagai pohon keputusan poker:

  1. Proses langkah-demi-langkah linier yang sama untuk setiap tangan. Misalnya, Anda dapat mempertimbangkan faktor-faktor berikut, dalam urutan ini, ketika memutuskan apa yang harus dilakukan: tindakan sebelumnya, riwayat sebelumnya dengan lawan, citra mereka, jangkauan tangan mereka, dan jangkauan tangan lawan. Tetapi ketika di C-game Anda, Anda lupa untuk mempertimbangkan gambar Anda dan jangkauan tangan lawan Anda.
  2. Proses yang disesuaikan yang mempertimbangkan semua faktor yang sama, tetapi memprioritaskannya berdasarkan faktor yang paling relevan di masing-masing tangan, seperti sejarah sebelumnya dengan lawan dan citra mereka. Urutan dapat berpindah tangan. Pola umum adalah bahwa pemain dengan gaya ini mengandalkan perasaan mereka terhadap meja untuk menentukan faktor-faktor yang paling mempengaruhi keputusan mereka.

Pada pengingat strategis Anda, tuliskan semua langkah atau faktor yang Anda pertimbangkan, atau hanya yang cenderung hilang saat Anda bermain buruk. Kemudian, saat Anda melihat permainan Anda menurun, baca pengingat Anda (atau tonton video poker Anda ) dan dorong diri Anda untuk mempertimbangkan setiap faktor seakurat mungkin. Mungkin sulit dan membutuhkan lebih banyak usaha daripada yang biasa Anda berikan. Tetapi semakin Anda melakukannya, semakin mudah jadinya.

 

Keuntungan Membuat Kesalahan dalam Poker

Ketika Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik pada waktu yang biasanya tidak Anda lakukan, Anda akan secara permanen memperkuat pengetahuan taktis dan kemampuan pengambilan keputusan Anda. Peningkatan backend semacam ini sering diabaikan oleh pemain, tetapi ini adalah kunci pertumbuhan jangka panjang dalam permainan Anda, di samping pengetahuan yang Anda peroleh dari artikel strategi poker.

Belajar dari kesalahan sangat penting untuk menjadi sukses dalam permainan serumit poker. Sekarang setelah Anda tahu bahwa Anda akan selalu membuat keputusan yang buruk, habiskan lebih banyak waktu untuk memperbaikinya dan lebih sedikit waktu untuk menyalahkan diri sendiri untuk mereka.